PMR WIRA SKANATO ADAKAN CA'ANG

Pmrwiraskanato......Salam kemanusiaan, sahabat muda Indonesia dalam rangka memajukan Palang Merah Remaja mengadakan acara rutin tiap tahun. PMR skanato mengadakan kegiatan kenaikan tingkat ca’ang yang bertujuan untuk membentuk jiwa kemanusiaan dasar pada seluruh anggota baru.

Pada program kerja dan kurikulum PMR tahun ajaran 2015/2016 tahapan kenaikan tingkat dilakukan tiga kali dalam satu tahun. Proses yang panjang dalam pembentukan karakter anggota PMR baru  tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui dalam pembelajaran karakter PMR.


Dalam setiap kegiatan rutin tiap minggu yang dilaksanakan pada setiap senin jam 14.30-16.30 tidak semua anggota baru mengikuti kegiataan ini. Alasan yang dikemukakan bermacam-macam. Tapi itu tidak menyurutkan tekat pengurus PMR untuk tetap semangat. Walau anggota kurang dari 20 orang tetap dididik menjadi karakter PMR yang mepunyai jiwa kemanusiaan tinggi kepada sesama.

Tahapan awal dalam pengukuhan anggota baru yakni  disebut dengan calon anggota (CaAng). Dalam kegiataan ini  diikuti 15  peserta dari adik-adik kelas X semua program keahlian. Pada pengukuhan calon anggota turut hadir kakak-kakak senior PMR angkatan pertama yakni kak Nur Rohmadi dan Jaka tarigan XII Multimedia. Selain itu bapak pembina kami yang selalu mendampingi kami dalam melakukan kegiatan adalah Bapak Budi laksono,S.Pi  

Kegiatan ini kami laksanakan  pada hari ini, minggu 20 September 2015  yang bertempat di lingkungan SMKN 6 tercinta. Kenaikan calon anggota baru  berjalan dengan tertib dan baik. Meskipun terhalang dengan kabut asap akan tetapi kami dapat melaksanakanya dangan baik dan tertib.


Dalam acara ini yang paling tidak dilupakan oleh kakak senior dan pengurus harian yang sekarang sebagai pelaksana tugas pengukuhan CaAng adalah saat kegiatan memindahkan usus ayam busuk ketempat yang ditentukan. Disinilah kami diuji mental kita apakah kita berani dan sanggup bila ini terjadi pada manusia? Ternyata adik-adik CaAng saat memindahkan usus ayam busuk berani dan mempunyai mental baja karena tidak ada yang jije heheheee. Terimakasih.

0 Response to "PMR WIRA SKANATO ADAKAN CA'ANG"

Posting Komentar