PMR WIRA SKANATO ADAKAN PENGUKUHAN ANGGOTA BARU 2015

Budilaksono.....Salam inspiratif, kepada bapak ibu guru, Bulan September 2015 merupakan bulan yang sangat berat bagi masyarakat Kabupaten Tebo atau Jambi. Karena setiap melakukan aktivitas sehari-hari harus menggunakan masker. Ini disebabbkan karena banyaknya kabut asap di sekitar wilayah tersebut. 

Materi buat artikel PMR
Materi Etika berorganisasi
Di Bulan yang sama dengan penuh asap dilangit Rimbo Bujang, PMR Wira Skanato mengadakan kenaikan tingkat Calon anggota (Ca’aang) atau pengukuhan untuk anggota baru.

Calon Anggota baru PMR yang dikenal Caang adalah bagian rangkaian dari tingkatan kegiatan PMR sebagai anggota tetap. Kenaikan caang PMR Wira Skanato dilaksanakan pada hari Minggu (20/9/15) di kampus SMKN 6 Tebo.

Heking Pos V
Kegiatan acara Caang PMR Wira Skanato di ikuti oleh semua anggota baru sebanyak 20 orang dari seluruh jurusan yang ada di SMKN 6 Tebo. Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 sampai selesai


Acara kegiatan dimulai dari upacara pembukaan, materi singkat tentang etika berorganisasi, materi membuat artikel tentang PMR untuk dipublikasikan ke website www.pwskanato.blogspot.co.id. Selanjutnya ishoma, kemudian dilanjutkan dengan heking.
Kegiatan Pos V

Pada heking dilaksanakan disekitar sekolah dengan membuat pos-pos yang akan disinggahi oleh para peserta. Seluruh peserta untuk menjadi anggota baru syarat harus mengikuti tahapan yang diberikan pada pos-pos yang disiapkan. Pada masing-masing pos mempunyai kegiatan yang berbeda dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan anggota baru tentang materi dasar PMR.

Setelah heking dilakukan pembersihan sampah-sampah di sekitar sekolah. Kemudian kegiatan ditutup pada jam 16.30 sore.

Kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan atusias oleh peserta walau kabut asap membumbung di atas wilayah Sapta Mulia. Syukur alkamdulillah seluruh peserta baru dan panitia pelaksanaan kenaikan tingkat tahun 2015 dalam kondisi sehat.

0 Response to "PMR WIRA SKANATO ADAKAN PENGUKUHAN ANGGOTA BARU 2015"

Posting Komentar