ADAKAN LOMBA DESAIN DAN MENULIS ARTIKEL PADA ULTAH KE-2 PMR WIRA SKANATO

Budilaksono.com......Salam Inspiratif, kepada bapak ibu guru SMK, Tidak terasa kegiataan ektrakulikuler PMR di SMKN 6 Tebo sudah menginjak umur 2 tahun. PMR lahir karena siswa-siswi ingin punya UKS untuk memberi pertolongan pertama bila peserta didik di SMK mengalami kurang sehat badannya. Maka pada tanggal 14 Oktober 2013 dibentuk PMR. Setiap sekolah pastinya hampir terdapat ekstrakulikuler PMR.

Anggota PMR Wira Skanato SMKN 6 Tebo yang masih aktif dari kelas X-XII adalah 44 Orang, belum termasuk anggota kehormatan. Apasih anggota kehormatan itu, anggota yang telah lulus yang sampai sekarang bila PMR ada kegiatan, mereka juga ikut dalam kegiatan tersebut. Dan PMR Wira Skanato belum mepunyai anggoata kehormatan.

Tujuan didirikan PMR di SMKN 6 Tebo adalah mewujudkan Tribakti PMR yaitu : Berbakti pada masyarakat, Mempertinngi  keterampilan serta memelihara kebersihan dan kesehatan, Mempererat persahabatan Nasional dan internasional.

Pertama dibuka pendaftaran PMR yang mendaftar sebanyak 40  orang tetapi dalam perjalan jumlahnya menyusut menjadi 12 orang. Dari mula 12 orang inilah yang aktif untuk mengikuti kegiatan PMR setiap hari Senin jam 15.00-17.00 yang di bimbing oleh pelatih kak Firman KSR PMI Tebo. Perjalanan dari bulan Oktober 2013 sampai juni 2014 dalam pelatihan menggunakan biaya sendiri setiap ada kegiatan karena belum ada anggaran dana dari sekolah. Pokoknya  murni kemauan 12 orang tersebut itu sendiri yang dibimbing oleh pelatih kak Firman KSR PMI Tebo.


Makasih kak Firman KSR PMI Tebo dengan kesabaran kakak, PMR WIRA SKANATO tetap eksis sampai sekarang.

Pada bulan April 2014, PMR baru bertuan karena sudah mempunyai bapak pembina oleh Budi Laksono, S.Pi sampai sekarang. Pada bulan April 2014 PMR SMKN 6 Tebo baru mempunyai nama dan lambang/logo . Nama PMR tersebut yakni PMR WIRA SKANATO yang artinya Palang Merah Remaja Wira SMKN 6 Tebo. Desain lambang/logo sebagai identitas PMR Wira Skanato masing warna kuning segi enam ada lambang PMI ditengahnya tersebut digunakan sampai sekarang.

Melalui rapat pleno pada tanggal 10 Oktober 2015 antara Alumni PMR Wira Skanato angkatan pertama (Senior) dengan pengurus harian PMR angkatan ke dua tentang memeringati lahir PMR SMK ke 2. Hasil rapat tertutup disepakati diadakan syukuran dan lomba dengan Tema”YOUTH RED CROSS COMPETITION 2015”. Lomba mulai dibuka tanggal 19 Oktober 2015 dan ditutup tanggal 28 Oktober.

Katagori Lomba “YOUTH RED CROSS COMPETITION 2015” yang diikuti oleh warga sekolah SMKN 6 Tebo adalah :

Lomba menulis yakni menulis artikel dengan tema “Sehat itu mahal” . Hasil karya itu ditulis dalam satu lembar ketas HVS A4/ dua lembar kertas buku tulis.  Hasil karya merupakan hasil karya sendiri bukan jiplakan atau copypaste yang ditulis kembali  dengan  tulisan tangan. Kemudian hasil karya tersebut serahkan kepada panitia pelaksana.
Mendesain Poster dengan tema “Sehat itu Mahal” . desain poster ini dibuat dalam ketas karton berukuran 35 x 25 cm. Kemudian desain poster bila sudah siap diserahkan kepada panitia pelaksana.
Mendesain  logo PMR ; Membuat desain logo organisasi PMR Wira Skanato SMKN 6 Tebo. Desain logo organisasi ini, maknasetiap simbol harus memiliki nilai dalam organisasi yang mengarah PMR. Hasil akhir desain loga berupa file soft copy dan kumpulkan  kepada panitia pelaksana

Pada lomba peringatan ulang tahun PMR Wira Skanato ke 2, pendaftaran tampa dipungut biaya dan lomba ini bisa diikuti oleh semua kelas dan jurusan. Dalam lomba ini penyeleksian akan dipilih 10 peserta terbaik masing katagori lomba yang akan di ujikan karyanya tanggal 31 Oktober 2015.

Dari 10 karya terbaik masing-masing katagori akan dipilih kembali 3 pemenang  terbaik yang mendapatkan piala , mendali dan piagam. Untuk juara I mendapatkan piala, mendali dan piagam. Juara II mendapatkan Mendali dan Piagam. Juaran III Mendali dan Piagam.

Semoga dengan adanya kompetensi yang diadakan oleh PMR Wira Skanato, seluruh warga sekolah akan menumbuhkan semangat kebersamaan mendukung tumbuh kembangnya organisasi ini. Selamat ulang tahun ke 2 PMR Wira skanato semoga kedepan organisasi ini tetap eksis dan maju pesat. Dan tetap mampu menyumbangkan piala kembali di event tingkat kabupaten dan provinsi.

0 Response to "ADAKAN LOMBA DESAIN DAN MENULIS ARTIKEL PADA ULTAH KE-2 PMR WIRA SKANATO"

Posting Komentar