CARA MUDAH MENGATASI SESAK NAPAS KARENA ASAM LAMBUNG MENINGKAT

Pmrwiraskanato......Salam kemanusian, kepada sahabat PMR, sering kali kita kesulitan menangani pasien yang mempunyai sakit sesak napas bila mereka bersamaan dengan sakit maag kambuh. Bagaimana cara mengatasi pertolongan pertama di UKS bila ada warga sekolah sakit sesak napas bersamaan penyakit maag kambuh?

Dalam Aktivitas sehari-hari menuntut seseorang untuk tetap aktif bergerak demi menyelesaikan semua pekerjaannya. Aktif dan kreatif bekerja merupakan modal utama untuk sukses dalam karier, namun bagaimana jika kondisi tubuh tidak mendukung, nafas sering putus-putus, mudah merasa lelah dan berujung pada sesak nafas.

Sesak nafas merupakan sejenis keluhan yang dikeluhakan oleh seseorang berupa rasa sakit atau nyeri dan susah bernafas karena adanya gangguan pada pernafasan. Sesak nafas yang dialami tentunya memberikan pengaruh dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, oleh karena itu, sesak nafas harus segera diobati agar tidak menjadi lebih parah.


Pada dasarnya, sesak nafas diatasi dengan mengkonsumsi obat dari dokter, namun tidak jarang sesak nafas diatasi dengan minum obat herbal. Anda yang saat ini menderita sesak nafas dan ingin mengobatinya dengan cara mengobati sesak nafas secara tradisional, bisa memakai bahan-bahan alami di bawah ini.

Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Alami bila warga siswa ada yang sakit ini adalah

Cara mengobati sesak nafas secara alami dengan memakai bahan-bahan alami yang mana bisa didapatkan dengan cukup mudah di dapur rumah tangga adalah serai. Serai biasa dipakai untuk memasak yang berfungsi untuk membuat masakan menjadi lebih lezat dan harum.  Ambil 10 batang serai dan cuci sampai bersih lantas rebus dengan memakai dua gelas air. Kemudian tambahkan  sedikit gula merah untuk meningkatkan rasa dan setelah air rebusan mendidih tunggu selama beberapa saat sampai air rebusan tersisa satu gelas saja. Saring air rebusan dan biarkan dingin baru kemudian diminum setiap pagi sampai pernafasan menjadi lebih baik.

Selain bila disekolah tidak ada bahan ini bisa diberi minum sprite. Yang minumnya bukan menggunakan sendok atau diminum langsung tapi meminumnya menggunakan tangkai batang pepaya. Insyaallah sembuh.

Cara mengobati sesak nafas karena batuk dengan memakai daun sirih. Daun sirih biasa dipakai sebagai bumbu dapur untuk meningkatkan aroma pada masakan. Caranya cukup dengan menyiapkan lima lembar daun sirih serta setengah sendok teh daun lada. Tumbuk kedua bahan alami hingga menjadi cukup halus lalu usapkan secara merata pada dada. Cara alami ini bisa Anda lakukan setiap hari sampai rasa sesak nafas bisa mereda dan tidak lagi kambuh.

Cara Mengobati Sesak Nafas Akibat Asam Lambung

Cara mengobati sesak nafas akibat asam lambung tanpa memakai obat, baik itu obat dokter maupun obat tradisional, cukup dengan melakukan latihan pernafasan perut. Sesak nafas biasa terjadi secara mendadak, tidak tahu tempat dan waktu, dan apabila secara mendadak pernafasan Anda mengalami gangguan, namun Anda tidak sedang di rumah dan membawa obat sesak nafas, maka atasilah dengan melakukan pernafasan perut.

Pertama-tama, berbaringlah dengan nyaman dan letakkan bantal dalam posisi yang nyaman di bawah kepala. Tekuk lutut Anda dan rilekskan perut. Setelah itu, tekan perut dengan salah satu tangan secara perlahan-lahan namun dalam kapasitas yang cukup kuat sehingga ada tekanan dan letakkan tangan yang lain di dada, kemudian bernafaslah secara perlahan-lahan dari hidung dengan memakai otot-otot perut Anda.

Tangan yang diletakkan di atas perut harus diangkat pada saat Anda menarik nafas, kemudian letakkan kembali pada saat membuang nafas. Sedangkan tangan yang lain dibiarkan saja berada di atas dada dan usahakan untuk tidak melakukan pergerakan.

0 Response to "CARA MUDAH MENGATASI SESAK NAPAS KARENA ASAM LAMBUNG MENINGKAT"

Posting Komentar