RATUSAN PMR ADAKAN LATGAB DILIBURAN SEKOLAH SEMESTER GENAP AJARAN 2015/2016 INI

Pmrwiraskanato.blogspot.com....Salam kemanusiaan kepada temen-temen pelajar diseluruh Indonesia, selamat menyambut hari libur semester genap tahun ajaran 2015/2016. Apakah kegiaatan yang teman-teman lakukan dihari libur ini? salah satu organisasi bagian dari OSIS yakni PMR akan adakan latihan gabungan sekabupaten. Kabar ini datang dari kabupaten Magelang teman.

Sebagaimana dalam laman suaramerdeka, Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan betul oleh para anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Kota Magelang. Mereka ikut serta dalam latihan gabungan (Latgab) PMR se-Kota Magelang di kompleks Stadion Moch Subroto selama dua hari sampai besok.

Sebanyak 300 pelajar terlibat dalam Latgab, terdiri dari 3 tim dari kategori SD (PMR Mula), 9 tim kategori SMP (PMR Madya), dan 13 tim kategori SMA (PMR Wira). Masing-masing tim terdiri dari 12 anggota yang akan mengikuti serangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Latgab, Wiji Kusrini mengatakan, latihan bersama ini diadakan setiap dua tahun sekali dengan diselingi acara Jumbara (Jumpa Gembira). Tujuannya untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan para anggota, bina generasi muda, dan memasyarakatkan visi-misi PMR.

“Kegiatannya kemah dan outbond. Ada pula lomba PP (Pertolongan Pertama) dan pembuatan tandu dengan hadiah trofi dan piagam. Bagi semua peserta mendapat sertifikat,” ujarnya di sela acara, Rabu (4/5).

Latgab PMR ini dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Magelang, Djarwadi. Djarwadi menuturkan, PMR Merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI.

“Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan, sosial, dan siaga bencana. Di Indonesia, anggota PMR ada lebih dari 5 juta orang, angka yang besar dan kuat,” katanya.

Menurutnya, prinsip dasar pembinaan dan pengembangan PMR adalah terjalinnya saling memahami dan menghargai harapan dari PMI dan PMR.

Terus bagaimana dengan PMR disekolah kalian teman apakah ada kegiatan di hari libur semseter genap ini? apakah acaranya hanya di PMR disekolah kalian atau dilakukan secara gabungan selruh sekolah? Boleh dong teman infokan KESINI

Demikianlah informasi kegiatan hari libur dari PMR seluruh Kabupaten Magelang dalam mengisi liburan. Semoga ini akan memacu PMR sekolah dimana saja untuk membuat acara di liburan tahun depan. 

0 Response to "RATUSAN PMR ADAKAN LATGAB DILIBURAN SEKOLAH SEMESTER GENAP AJARAN 2015/2016 INI"

Posting Komentar